Tips Memilih Meja untuk Dapur Bisnis Kuliner

Meja dapur merupakan salah satu perlengkapan yang setidaknya harus ada di area dapur anda. bahkan untuk dapur modern, meja adalah perlengkapan wajib. karena memang secara fungsi biasanya digunakan untuk server dan proses sebelum di goreng, panggang, rebus dll.

Bahkan dari pentingnya meja dapur ini, kita sering menemukan istilah meja seperti meja island, working table, working table with storage, table server dll. Yang hal tersebut sebenarnya didasarkan kepada kebutuhan dapur anda. jika dapur anda memiliki ukuran yang lumayan besar dan aktifitas dapur yang sibuk, anda bisa menggunakan meja jenis island untuk efektifitas produksi dapur, untuk mengetahui lebih jelas mengenai berbagai macam meja stainless dapur, anda bisa baca artikel sebelumnya yang berjudul Meja Stainless Murah dan Berkualitas.

Oleh karena hal tersebut, ada beberapa tips memilih meja dapur yang harus anda tahu. berikut ini hasil kajian tim pengembang produk reymetal.com.


  1. Luas Dapur.

tips memilih meja dapur - luas dapur

Luas meja dapur pada dasarnya adalah hal yang sangat mutlak anda pertimbangkan, jika dapur anda hanya berukuran kecil, dan hanya bisa menampung aktifitas 2 orang, maka jangan sekali-kali anda memilih meja dapur yang besar seperti meja island. walaupun anda memiliki pemikiran bahwa meja island stainless didapur akan lebih efektif karena pada semua sisinya bisa digunakan, maka yang terjadi adalah, sumber manusia yang ada didapur itu tidak akan bisa berkutik dan ruang gerak yang minim. so! ukuran dapur adalah poin pertama yang harus anda pertimbangkan.

  1. Desain Dapur
Ada banyak bentuk dapur yang bisa anda jadikan referensi, sebagaimana yang ada pada artikel sebelumnya tentang jenis dan type dapur. anda juga harus mempertimbang, jika desain dapur anda menggunakan contoh: desain dapur linier (semua perlengkapan utama dapur menempel di dinding), maka yang harus anda pilih adalah meja dapur yang sesuai, seperti working table with storage, karena modelnya yang 1 sisi depan ada pintu dan dibelakang biasanya ditutup.


tips memilih dapur resto dengan mempertimbangkan desain dapur

  1. Material Perlengkapan Dapur
Pada artikel sebelumnya, kami pernah membahas mengenai desain kitchen set dengan perlengkapan stainlees. hal itu bisa anda jadikan sebagai referensi mengapa harus perlengkapan dapur dengan bahan stainless steel? mengapa tidak membahas mengenai meja dengan material kayu atau alumunium atau semen dll.

Ada banyak keunggulan yang bisa anda gunakan sebagai acuan mengapa meja dengan bahan material stainless steel itu sangat rekomended untuk perlengkapan dapur? secara logika seperti ini
"Dapur anda adalah area yang paling lembab diantara ruangan lain di rumah anda (selain kamar mandi), selai itu dapur juga sangat rentan bersentuhan dengan panas, dingin, zat asam, zat kimia, campuran bahan makanan, bumbu dll, serta yang paling banyak ditakutkan adalah meja dapur dengan kayu yang dimakan oleh rayap." sekarang, tugas anda adalah membayangkan saja apa jadinya jika dapur anda menggunakan bahan perlengakapan selain stainless steel?

dibawah ini ada 2 gambar perbandingan jika anda memilih meja dapur dengan kayu atau dengan stainless, yang mana yang akan pilih


meja dapur dengan bahan kayu yang mudah lapuk dan dimakan rayap by reymetal.com
Meja Dapur bahan Kayu

Meja dapur stainless produksi reymetal.com
Meja dapur dengan bahan stainless steel


Sekarang saya yakin anda pasti memiliki pilihan. sebagaimana yang banyak dilakukan oleh usaha dan bisnis kuliner di indonesia, sebut saja contohnya "Ayam Penyet Suroboyo", yang mereka gunakan adalah perlengkapan dapur full stainless bahkan meja makan konsumen juga menggunakan meja dengan bahan stainless, selain lebih awet dan tahan lama, mereka juga dengan sangat mudah memberishkannya.

0 Komentar